Pasar Otomotif Kuartal I 2010 Yaris Tetap Pimpin Kenaikan Penjualan Tertinggi Selama Bulan Maret 2010

Pasar Otomotif Kuartal I 2010: Yaris tetap pimpin kenaikan penjualan tertinggi selama bulan Maret 2010 – Car Information Complete

Pasar Otomotif Kuartal I 2010: Yaris tetap pimpin kenaikan penjualan tertinggi selama bulan Maret 2010

Jakarta – Toyota Yaris berhasil tetap pimpin kenaikan penjualan tertinggi dikelas nya selama bulan Maret 2010, kenaikan sebesar 44,1 % memperlihatkan Toyota Yaris sudah semakin diterima di pasar Indonesia. Sementara Toyota secara keseluruhan semakin mantap pimpin pasar otomotif nasional dengan total penjualan sebesar 25,717 unit selama bulan Maret 2010 dan pangsa pasar sebesar 40,6%.

Toyota Yaris, kendaraan pilihan kawula muda Indonesia tetap memimpin jumlah kenaikan penjualan selama bulan maret 2010, tercatat Yaris berhasil terjual sebanyak 1,419 unit atau meningkat sebesar 44,1% dibandingkan bulan sebelumnya. Peningkatan volume penjualan ini sejalan dengan peningkatan selama kwartal I tahun 2010, dibandingkan dengan kurun waktu yang sama di tahun sebelumnya, dari total penjualan sebanyak 1,800 unit pada Q1 2009 menjadi 3,188 unit pada Q1 tahun 2010 ini atau sama dengan kenaikan sebesar 77%. Dengan hasil ini dibandingkan dengan para pesaingnya di kelas 4×2 compact, Toyota Yaris berhasil mencetak kenaikan penjualan tertinggi selama kuartal pertama.

Baru-baru ini Toyota pun melengkapi keberhasilan nya melakukan penetrasi ke pasar muda, dengan menerima penghargaan Marketeer Award untuk Indonesia`s Most Favorite Youth Brand 2010 berdasarkan hasil riset markplus insight.

“Kami bersyukur atas pencapaian ini, Keberhasilan merangkul pasar muda akan kami jadikan acuan untuk dapat terus memberikan yang lebih baik ke depan nya.” Ujar Johnny Darmawan Presiden Direktur PT. Toyota Astra Motor.

Di kelas MPV,Toyota berhasil menebus angka penjualan sebanyak 18,381 unit selama bulan maret 2010 atau naik sebanyak 22.4% dari bulan sebelumnya. Kontribusi terbesar datang dari Toyota Avanza yang berhasil mencatat penjualan sebesar 13,858 unit atau naik sebesar 27.7% dari bulan sebelumnya. Sementara Toyota Kijang Innova berhasil mencetak penjualan sebesar 4,504 unit atau meningkat sebesar 8.8% dari bulan Februari 2010. Secara total MPV toyota berhasil menembus angka penjualan 47,312 unit pada Q1 tahun 2010, naik sebesar 59 % dari kurun waktu yang sama di tahun sebelumnya.

Pada kelas SUV 4×2, Toyota Rush berhasil mencatat nilai kenaikan yang sangat positif dengan berhasil terjual sebanyak 2,014 unit selama bulan maret 2010 yang mana naik sebesar 36,4% dari bulan sebelumnya. Selama quartal pertama tahun 2010 Toyota rush juga memperlihatkan perkembangan yang baik, Toyota rush meraih angka penjualan 5,027 unit atau meningkat lebih dari 122% bila dibandingkan dengan Q1 tahun sebelumnya. Tidak ketinggalan Toyota Fortuner  yang berhasil meraih hasil tidak kalah menawan, pada Q1 tahun ini toyota fortuner berhasil meraih angka penjualan 2,536 unit atau meningkat 61,2% dari Q1 tahun sebelumnya. Secara Total SUV 4×2 Toyota berhasil mencetak kenaikan sebesar 97.5% selama kuartal I tahun 2010.

Sementara di kelas Sedan, selama bulan maret 2010 Toyota berhasil mencatat kenaikan penjualan sebesar 15% dengan penjualan sebanyak 1,312 unit untuk semua model dari bulan sebelumnya. Selama kwartal I 2010 total penjualan sedan toyota meningkat sebanyak 70,9% dari Q1 tahun sebelumnya dengan meraih penjualan sebanyak 3,563 unit.

Secara total penjualan Toyota selama bulan maret berhasil mencetak penjualan sebesar 25,782 unit meningkat sebesar 21.7% dibanding bulan sebelumnya, lebih tinggi dari kenaikan pasar otomotif indonesia yang mengalami peningkatan sebesar 20.8% selama bulan maret 2010. Sementara selama kwartal I tahun 2010 penjualan Toyota naik sebesar 62.4% dibandingkan kurun waktu yang sama di tahun sebelumnya dengan total penjualan 66,307.

“ Pertumbuhan pasar otomotif Indonesia pada kuartal pertama 2010 sangat positif, kami bangga bisa memberikan kontribusi pada pertumbuhan tersebut. Terima kasih atas kepercayaan dan apresiasi konsumen maupun pihak-pihak independent kepada produk dan layanan Toyota, hal ini akan kami jadikan penyemangat untuk dapat terus memberikan yang terbaik untuk para pelanggan”, ujar Johnny Darmawan Presiden Direktur PT. Toyota-Astra Motor.

Source: auto2000.co.id

Komentar