Hati Hati Pilih Pengharum Nanti Bisa Rusak Interior

Hati Hati Pilih Pengharum Nanti Bisa Rusak Interior – Car Information Complete

Hati Hati Pilih Pengharum Nanti Bisa Rusak Interior

Pengharum kabin mobil memang dibutuhkan agar suasana kabin selalu segar dengan aroma-aroma yang dikeluarkan dari pengharum tersebut. Pilihan aromanya pun bisa disesuaikan dengan selera Auto Family. Bisa wangi bunga, wangi natural, atau wangi buah-buahan.

Namun Auto Family perlu hati-hati ketika pilih pengharum mobil. Karena kalau salah bisa membuat interior mobil Auto Family bukannya wangi, namun rusak akibat terkena noda dari pengharum tersebut. Berikut jenis-jenis parfum mobil yang bisa Auto Family pilih termasuk resikonya terhadap kendaraan Auto Family.

BACA JUGA : Musim Hujan Membuat Cakram Mobil Seperti Berkarat

1. Gel

Sebagian besar pengharum mobil alias parfum mobil berbahan gen atau silikon. Pengharum jenis ini memang memiliki daya tahan wangi yang lebih lama. Namun perlu diwaspadai, karena gel akan berpotensi membuat interior mobil Auto Family bernoda kekuning-kuningan.

Noda ini akan muncul jika pengharum dipakai untuk jangka waktu yang lama dan terkena panas matahari langsung, misalnya diletakkan di atas dasbor. Gel nantinya akan menempel pada dasbor dan meninggalkan noda yang cukup sulit dihilangkan. Terutama jika dasbor menggunakan bahan kulit.

BACA JUGA : Apakah Harus Mencuci Mobil Setelah Terkena Hujan

2. Cair

Beberapa parfum mobil menggunakan bahan cair yang biasanya cara pakainya ditempel atau dijepit pada kisi-kisi AC. Pengharum tipe ini cenderung lebih aman, karena cairan terlindung dengan menggunakan botol yang menggunakan penutup cukup rapat.

Tetapi jangan sampai penutup botol ini terbuka atau botol pecah Karena jika cairan pengharum tumpah ke area kabin, maka nodanya juga akan sulit untuk dibersihkan.

BACA JUGA : Solusi Kaca Mobil Berembun Saat Hujan

3. Spray

Selain pengharum ruangan, beberapa parfum mobil juga menggunakan bahan spray. Pengharum disemprot ke beberapa sisi interior, termasuk bagian bawah dan sudut-sudut kabin. Pengharum kabin mobil ini paling aman digunakan karena tidak meninggalkan bekas noda di kabin. Selain itu daya tahannya juga cukup lama.

Nah, demikianlah trik pilih pengharum mobil yang aman agar tidak meninggalkan bekas noda. Sementara soal wanginya, semua sesuai selera Auto Family.

BACA JUGA : Aksesoris Musim Hujan Yang Perlu Dipersiapkan

Lakukan perawatan berkala setiap 6 bulan atau 10.000 km sekali agar kendaraan selalu dalam kondisi yang prima hanya di Auto Car Information Complete Pandeglang. Segera Booking untuk memanfatkan layanan kami.

(Krisna)

Source: auto2000.co.id

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Paham Arti Kode Di Dinding Ban Supaya Tidak Salah Pilih Dan Celaka

Auto Family Sudah Tahu Arti Dari Kode Oli Ini

Penting Atau Tidak Peran Defogger Ketika Musim Hujan