Baby On Board Ini Cara Pasang Child Seat Yang Benar Di Mobil Toyota

Baby On Board, Ini Cara Pasang Child Seat Yang Benar di Mobil Toyota – Car Information Complete
Baby On Board, Ini Cara Pasang Child Seat Yang Benar di Mobil Toyota

Baby On Board, Ini Cara Pasang Child Seat Yang Benar di Mobil Toyota

Auto2000.co.id – Pergi ke luar kota menggunakan mobil bersama keluarga, menjadi pilihan yang menarik untuk menikmati momen liburan Natal dan Tahun Baru.

Namun, khusus yang memiliki balita dan akan mengaplikasi baby car seat atau child seat, baiknya memahami lebih dulu mengenai cara pemasangannya.

Menurut Suparna, Kepala Bengkel Auto Car Information Complete Salemba, sampai saat ini tidak sedikit orang tua yang memiliki balita salah dalam memasang baby car seat.

“Paling penting dan utama saat memasang baby car seat atau child seat bagi balita itu adalah peletakannya. Harus diingat, dilarang keras memasangnya di kursi penumpang depan, ini tidak boleh dan sangat berbahaya bagi balita,” kata Suparna.

BACA JUGA : Spesial di Hari Ibu, Auto Car Information Complete Sediakan Hadiah Voucher Belanja Untuk 22 Pemenang

Suparna menjelaskan, minimnya edukasi pemasangan baby car seat membuat orang tua cenderung tidak peduli faktor keselamatan.

Mayoritas orang tua memposisikan jok tambahan anak di baris terdepan dengan dalih agar mudah memantau kondisi anak. Selain itu, juga membuat anak lebih tenang karena bisa melihat kondisi di depan.

Cara tersebut justru salah dan memiliki risiko tinggi terutama saat terjadi kecelakaan atau benturan. Mengapa?

Penting diingat, hampir semua mobil saat ini sudah dilengkapi dengan airbag di jok penumpang depan, saat terjadi benturan keras yang memungkinkan airbag bekerja, dampaknya sangat berbahaya bagi nyawa buah hati.

BACA JUGA : Ini Beberapa Sebab Aktor Film Terkenal Beli Alphard di Auto Car Information Complete

“Apabila airbag sempat meledak, maka efeknya bisa menampar balita dengan sangat keras yang berakibat cidera bahkan tidak menuntup kemungkinan menjadi korban jiwa,” tegasnya.

“Karena itu penting untuk memperhatikan unsur safety, paling aman child seat diletakkan pada bangku baris kedua di bagian tengah,” ucap Suparna.

Tidak hanya itu, Suparna juga mengingatkan orang tua supaya tidak membeli baby car seat sembarangan. Harus disesuaikan dengan berat badan dan tinggi badan si balita, biasanya soal ini sudah ada peruntukannya yang disesuaikan dari pilihan usia balita tersebut.

Untuk mendapatkan rekomendasi memilih baby car seat ideal untuk buah hati, pemilik mobil Toyota bisa melakukan konsultasi ke bengkel resmi Auto Car Information Complete. Termasuk teknik pemasangannya, sehingga aman dan nyaman bagi sang buah hati.

Source: auto2000.co.id

Komentar