Toyota Best Total Ownership Experience Pengalaman Kepemilikan Terbaik Bersama Toyota
Toyota Best Total Ownership Experience-Pengalaman Kepemilikan Terbaik Bersama Toyota
Jakarta – Berangkat dari pemahaman bahwa hubungan Toyota dengan pelanggan tidak hanya dari segi memberikan produk yang bagus dan tepat, Toyota menganut prinsip untuk selalu memberikan pengalaman kepemilikan terbaik secara total kepada pelanggan. Dari saat mencari informasi, pembelian, bahkan setelah pelanggan memiliki kendaraan tersebut. Selain menyediakan produk berkualitas, handal, dan berdaya tahan tinggi, Toyota memberikan kemudahan dan kenyamanan pada saat pelanggan melakukan perawatan, sehingga keberadaan Toyota lebih dari sekedar sebuah merek kendaraan.
Komitmen Toyota terhadap para pelanggan terwujud secara terus menerus dan dilakukan secara konsisten sepanjang tahun, di mana melalui campaign-campaign tersebut, Toyota juga bermaksud memotivasi para pelanggan untuk rajin melakukan perawatan mobil. Metode yang digunakan misal: Servis Berkala yang didukung Maintenance Reminder System (MRS), serta aneka fasilitas pendukung seperti jaringan yang luas, kelengkapan peralatan, standarisasi training teknisi, dll.
Sejalan dengan hal tersebut, dalam menyambut musim mudik, Toyota mewujudkan komitmennya dalam memudahkan pelanggan melalui ‘Pre-Holiday Campaign’ dan ’Holiday Campaign’.
“Program ini juga merupakan salah satu bentuk layanan purna jual dari Toyota. Harapan kami, program ini dapat membantu masyarakat Indonesia khususnya para pengguna Toyota, sehingga seluruh kegiatan menjelang dan setelah Lebaran di mana mobilitas masyarakat sangat tinggi untuk beribadah dan bersilaturahmi, dapat berjalan lancar”, ungkap Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor, Johnny Darmawan.
Program yang menjadi acara tahunan dan selalu mendapat respon positif dari masyarakat ini meliputi penyelenggaraan campaign Servis Berkala persiapan mudik Lebaran yang dapat dilakukan di 164 bengkel Toyota di seluruh Indonesia, serta pos mudik 24 jam, bengkel siaga 24 jam, dan juga bengkel yang tetap buka di hari libur di sejumlah lokasi strategis pada jalur mudik.
Lebih lanjut mengenai Pre-holiday dan Holiday Campaign, Johnny Darmawan mengungkapkan, “Tahun ini masa kampanye Pre-Holiday kami jadikan 1 bulan, agar para pelanggan yang ingin melakukan servis berkala sebelum memasuki musim mudik Lebaran memiliki waktu yang lebih panjang. Jangkauan layanan Holiday Campaign juga diperluas mencakup Sumatera, Jawa dan Bali. Dengan dukungan layanan M-Toyota dan Toyota Navigation sebagai sumber informasi, kami optimis pelanggan Toyota dapat melakukan aktivitas mudik secara nyaman dengan kendaraannya.”
Dengan didukung bengkel-bengkel resmi yang handal, maka perwujudan dari pengalaman terbaik memiliki Toyota benar-benar dapat dirasakan para pelanggan. Refleksi dari kepuasan pelanggan akan layanan handal yang diberikan oleh bengkel-bengkel resmi Toyota terbukti dari hasil survei yang dilakukan oleh J.D. Power Asia Pacific tahun 2007 yang menyebutkan bahwa kepuasan pelanggan atas layanan purna jual Toyota menjadi yang terbaik mengungguli perusahaan otomotif lainnya di Indonesia.
”Setiap aktivitas yang kami lakukan adalah demi kepuasan pelanggan, termasuk dari sisi layanan purna jual seperti ini. Kami sangat bersyukur, hasil survei J.D. Power yang memiliki kredibilitas tinggi menunjukkan hasil yang sangat positif. Penghargaan ini merupakan ”bonus” yang sangat membanggakan, namun tentu saja yang terpenting bagi kami adalah kepuasan para pelanggan itu sendiri,” ujar Johnny Darmawan.
Survei ini mengukur kepuasan secara keseluruhan terhadap pemilik kendaraan yang mengunjungi cabang atau pusat layanan resmi untuk melakukan perawatan ataupun perbaikan. Dari total 1,000 point, tahun
Source: auto2000.co.id
Komentar
Posting Komentar