5 Modifikasi Mobil Agya

5 Modifikasi Mobil Agya

5 Modifikasi Mobil Agya

Surabaya – Mobil dengan dimensi yang kecil seperti Agya ternyata tak menyurutkan niat para pemiliknya untuk memodifikasi mobil.

Komunitas pengguna mobil Agya, Toyota Agya Club menggelar kontes modifikasi, Agya Show Off. Acara Agya Show Off 2016 diselenggarakan di dua kota, yaitu Surabaya untuk mewakili area Timur dan Jakarta untuk mewakili area barat.

Peserta Agya Show Off di Surabaya diikuti oleh anggota-anggota TAC Chapter Jawa Timur dan Bali. Dan peserta Agya Show Off di Jakarta diikuti oleh anggota-anggota TAC Chapter Jabodetabek, Karawang, Sukabumi, Cirebon, Semarang dan Lampung.

Total peserta yang mendaftar Agya Ahow Off 2016 yaitu 35 peserta dan di Surabaya sudah terseleksi 5 mobil terbaik yang akan dikompetisikan yaitu 3 dari Bali, 1 dari Surabaya dan 1 dari Gresik. Yuk kita intip satu per satu hasil modifikasinya.

6ad80887-613a-4981-becb-8435812f2103_43

1. Agya Street Racing Garapan Putu Volmawan Litade 

Dalam Agya Show Off yang digelar di Surabaya, mobil ini menjadi yang terbaik dengan tema Street Racingnya. Mobil tampil tampil dengan mewah dan elegan, namun tetap terkesan stylish, lincah dan racing look yang mengacu pada film Fast and Furious.

Modifikasi dilakukan di semua sektor interior, eksterior, kaki kaki, audio serta mesin namun tanpa mengabaikan safety dari kendaraan tersebut sendiri.

Proses pengerjaan hampir memakan waktu satu bulan secara keselurahan dimana pekerjaan yang paling lama dan tingkat kesulitan tinggi terletak pada modifikasi eksterior meliputi pengecetan, finishing carbonize, dan upgrade bodykit.

bbb91f63-6432-45e4-b0ed-5958b5a0b081_43

2. Agya garapan Denis Yudha Rahendra 

Pria asal Gresik ini memodifikasi mobilnya dengan gaya Stylish Crown yang memadukan unsur sport dan elegan.

Meski tampilan luar sport namun di dalamnya dapat memberikan kenyamanan dalam berkendara maupun sebagai penumpang. Proses pengerjaan dilakukan selama 3 minggu, dimana perubahan yang major meliputi Angel Eyes Headlamp, Custom Fog Lamp, Velg Oem New Yaris, Muffler dan Cutting sticker yang bertuliskan AGYA.

d1ed52cf-df1b-476a-8c75-050d02894292_43

3. Agya garapan I Gede Chandra Arka 

Pria dari Bali ini memodifikasi mobil dengan tema The Legend of Ronin. Ronin merupakan pendekar samurai yang sudah tidak memiliki tuan dan memiliki kehidupan yang keras dalam penyamarannya.

Meskipun begitu, tetap memegang teguh kesetiaan, berjuang membela prinsip. Modifikasi yang dilakukan yaitu air brush full body, proses unit diamplas dan diberi isolasi dan selanjutnya dilukis free hand dan di cutting. Proses air brush dimulai selama 11 hari. Lambo door dikerjakan selama 4 hari, sedangkan audio 4 hari.

d693021a-44c5-4aa8-b213-36924d5e8b0a_43

4. Agya garapan Mochamad Triaji Kurniawan 

Mochamad Triaji Kurniawan dari Surabaya menggarap Agya dengan konsep Blue Samurai. Didasari hobi modifikasi, Triad memodifikasi Agya-nya menjadi lebih stylish, dengan tetap mengutamakan safety pada kendaraannya.

Tema yang diambil adalah Blue Samurai, dimana biru dan style yan berkarakter Jepang merupakan favorit Triad. Untuk cutting sendiri dibutuhkan waktu selama 1 minggu, audio selama kurang lebih 4 hari dan untuk perubahan velg dan per 1 hari, sehingga total semuanya dilakukan selama 2 minggu.

a01d4ad2-05ea-4128-b165-c487740615e0_43

5. I Putu Gede Agus Yasa 

Terakhir adalah Agya garapan I Putu Gede Agus Yasa dengan tema Stylish Colors of Indonesia . Tema ini dipilih karena Indonesia mempunyai beragam bahasa, suku dan budaya.

I Putu Gede Agus Yasa yang merupakan salah satu perwakilan Agya Show Off dari chapter Bali, ingin menonjolkan suasana dan karakter Bali dimobilnya. Modifikasinya meliputi cutting sticker bergambarkan penari bali, Barong yang dibuat secara wrap. Jok dan panel–panel pintu dibuat custom berwarna orange dan putih agar terlihat fresh dan apabila melakukan perjalanan jauh tidak merasa bosan. Lama pengerjaan untuk cutting sticker, pemasangan audio membutuhkan waktu selama seminggu. Doortrip dan jok selama 4 hari.

Dadan Kuswaraharja – detikOto

Auto Car Information Complete

Komentar