Toyota Tingkatkan Layanan Sistem Informasi Bagi Pelanggan
Toyota Tingkatkan Layanan Sistem Informasi Bagi Pelanggan
Jakarta (23/02) – Toyota terus memperkuat daya saing dalam layanan dengan meningkatkan sistem informasi bagi pelanggan. Setelah sukses dengan website Toyota Indonesia, juga layanan M-Toyota berbasis text base (SMS) dan Mobile Web, hari ini meluncurkan sistem informasi terbaru bagi pelanggan yaitu M-Toyota Application. Layanan terbaru ini hasil dari pengembangan aplikasi beberapa operating system favorit saat ini seperti Apple Iphone dan Ipad, Blackberry dan Android. Dengan kehadiran Aplikasi M-Toyota, Toyota Astra Motor dapat dikatakan sebagai ATPM pertama di Indonesia yang berhasil mengembangkan aplikasi multi–platform dalam dunia teknologi informasi yang berkembang pesat di Indonesia.
“Aplikasi M-Toyota kami hadirkan untuk memenuhi kebutuhan trend kehidupan masyarakat yang semakin modern dan mobile sehingga membutuhkan sistem informasi yang kuat dan efisien. Ini juga merupakan salah satu wujud komitmen Toyota memberikan berbagai kemudahan bagi pelanggan dalam konsep The Best Total Customer Ownership Experience,” kata Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor Johnny Darmawan.
Pertama kali diperkenalkan pada tahun 2007, sistem layanan informasi mobile Toyota atau biasa disebut M-Toyota *898# langsung menjadi favorit para pelanggan dalam mencari informasi seputar Toyota. Hingga tahun 2010 layanan pertama M-Toyota yang menggunakan informasi melalui SMS telah di akses lebih dari 10 juta pencari informasi. Hal yang sama juga diperlihatkan oleh generasi kedua m.toyota.astra.co.id yang menggunakan WAP browser sebagai saluran informasi, semenjak di perkenalkan pertengahan tahun 2009 hingga kini telah lebih 533,000 halaman dari mobile website ini diakses oleh pembacanya. Hal ini melengkapi pencapaian website Toyota Indonesia yang semenjak pertama kali diluncurkan pada tahun 1996 telah menjadi andalan para pencari informasi seputar Toyota dan industri otomotif. Pada tahun 2010 website Toyota Indonesia telah diakses lebih dari 51 juta halaman oleh lebih dari 2,6 juta orang.
“Angka-angka itu sekaligus memberikan gambaran bahwa kehadiran layanan infomasi seperti Website Toyota & juga M-Toyota sangat dibutuhkan dan membantu para pelanggan kami,” kata Johnny.
Melalui konsep The Best Total Customer Ownership Experience, Toyota tidak hanya fokus berupaya meningkatan kualitas produk, tapi juga fokus pada upaya berkelanjutan di bidang layanan bagi para pelanggan. Berbagai inovasi yang telah dilakukan tidak hanya berhasil membangun loyalitas pelanggan, atas apresiasi dari pelanggan atas kepuasan nya Toyota pun mendapat perhatian dan penghargaan dari sejumlah lembaga independen. Tahun lalu misalnya, PT Toyota Astra Motor telah mendapat berbagai penghargaan terkait dengan kepuasan pelanggan, termasuk dari J.D Power Asia Pasific.
Berbagai fitur baru yang bisa diakses dan dimanfaatkan oleh pelanggan dalam aplikasi M-Toyota ini antara lain Location Based System (LBS) yang dapat membantu para pengguna untuk mengirimkan posisi mereka sehingga dapat diberi informasi sesuai dengan lokasi. Fitur ini akan membantu pelanggan saat membutuhkan informasi mengenai dealer, bengkel ataupun lokasi area penting lainnya seperti ATM, stasiun pengisian bahan bakar hingga rest area. LBS ini terkoneksi dengan peta yang berada di gadget sehingga pelanggan dapat di pandu langsung melalui aplikasi ini menuju lokasi yang di tuju dengan jarak terdekat. Dengan database lebih dari 200 jaringan toyota di seluruh nusantara dan juga tak kurang dari 40.000 informasi lokasi penting, dan masih ditambah dengan layanan informasi berbagai kontak emergency seperti polisi, ambulans dan layanan pelanggan Toyota , menjadikan M-Toyota teman yang setia dan reliable bagi para penggunanya.
Layanan baru ini juga dilengkapi fitur sharing antar pengguna yang terintegrasi dengan aplikasi jaringan sosial media seperti twitter dan juga facebook sehingga membantu pengguna untuk dapat berbagi opini dan juga informasi yang mereka dapatkan. Para pengguna juga dapat men-share informasi lalu lintas kepada pengguna lain melalui aplikasi M-Toyota.
Aplikasi M-Toyota juga menghadirkan fitur untuk mengakses berbagai informasi, mulai dari berita seputar Toyota informasi produk dan juga layanan secara detail diberikan kepada pelanggan. Selain itu juga beberapa layanan lain seperti simulator kredit dan asuransi, serta informasi komunitas pemilik Toyota.
“Melalui pengembangan berbagai macam layanan di aplikasi M-Toyota ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan para pelanggan untuk mencari informasi mengenai Toyota dimana pun dan kapan pun mereka inginkan, sudah menjadi komitmen kami untuk selalu memberikan yang terbaik bagi pelanggan tak hanya produk tetapi juga layanan, ujar Joko Trisanyoto Marketing Director PT. Toyota-Astra Motor.”
Source: auto2000.co.id
Komentar
Posting Komentar