Apresiasi Toyota Untuk Pelanggan Dukungan Dan Kepercayaan Pelanggan Membawa Toyota Menembus Rekor Penjualan 405 414 Unit Memimpin Di 10 Segmen
APRESIASI TOYOTA UNTUK PELANGGAN DUKUNGAN DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN MEMBAWA TOYOTA MENEMBUS REKOR PENJUALAN 405.414 UNIT & MEMIMPIN DI 10 SEGMEN
JAKARTA – Kendati 2012 tercatat sebagai tahun penuh tantangan bagi industri otomotif Indonesia, Toyota berhasil mengakhiri tahun tersebut dengan mencatatkan hasil menggembirakan, bahkan mencetak pencapaian rekor terbaru dalam dunia otomotif di Indonesia.
Untuk pertama kalinya, Toyota berhasil menembus penjualan di atas 400.000 unit, yakni sebanyak 405.414 unit, dengan market share 36,3%. Pencapaian yang merupakan pemecahan rekor terbaru ini mencatatkan pertumbuhan 30,5% dibandingkan dengan 2011 sebanyak 310.674 unit.
Presiden Direktur PT. Toyota Astra Motor, Johnny Darmawan menyebutkan, bahwa pencapaian ini tidak terlepas dari dukungan para pelanggan. “Toyota sangat bersyukur pelanggan merespon dengan positif upaya Toyota untuk menghadirkan layanan dan produk terbaik bagi pelanggan. Berkat dukungan pelanggan ini lah Toyota berhasil meraih pencapaian rekor 2012,” ungkapnya.
Berkat dukungan pelanggan pula, Toyota juga memimpin di 10 segmen kendaraan, yakni Yaris di medium compact car, Fortuner (4×2) di high SUV, Rush di medium SUV, Alphard di luxury MPV, Kijang Innova di medium MPV, Avanza di low MPV, Camry di medium sedan, Corolla di low sedan, Vios di segmenentry sedan, serta Hi Ace di segmen commercial van.
Di tahun 2012, untuk pertama kalinya Toyota memperkenalkan sedan sport yang telah dinantikan oleh para penggemar mobil sport di Indonesia, yaitu Toyota 86, dan segera mendapatkan antusiasme yang sangat besar, hingga menembus angka penjualan 169 unit pada tahun pertama diluncurkan.
Sementara itu untuk di sektor komersial, Toyota Dyna menembus pencapaian angka market share diatas 20%, yaitu 20,6%, dengan angka penjualan meningkat 35,4% dari tahun sebelumnya.
“Pencapaian ini juga diraih berkat dukungan serta masukan dari pelanggan serta komunitas yang memacu Toyota selalu melakukan kaizen (perbaikan terus menerus), demi memberikan hanya yang terbaik sesuai kebutuhan pelanggan,” tambah Johnny Darmawan.
Sebagai wujud kontribusi Toyota terhadap Indonesia, Toyota selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia melalui berbagai program Corporate Social Responsibility. Salah satu program CSR yang secara konsisten dilakukan oleh Toyota diantaranya Toyota – Technical Education Program (T-TEP) dan Toyota Eco Youth. Pada tahun 2012 lalu, Toyota meresmikan sekolah Sub T-TEP Body & Paint di SMKN 2 Pekanbaru, Peresmian sekolah T-TEP General Repair di SMKN 5 Makassar. Total Sekolah T-TEP dan Sub T-TEP Toyota selama tahun 2012 ini ialah 57 sekolah yang tersebar di 29 provinsi. Melalui Yayasan Toyota – Astra, Toyota memberikan bantuan senilai 52 miliar rupiah selama tahun 2012 lalu dan salah satunya melalui pemberian beasiswa dan bantuan “10th Student Formula SAE Competition of Japan 2012”. Toyota juga mengadakan Toyota Eco Youth ketujuh kalinya di tahun 2012 ini dengan melibatkan total 8 model school di kota – kota besar Indonesia. Di tahun 2012 lalu, Toyota Eco Youth membangun model school (gallery & library) di SMAN 1 Depok, SMAN 8 Pekanbaru, dan SMAN 10 Malang. Selain itu, Toyota Bercerita yang merupakan ajang kompetisi bercerita bagi guru – guru TK dan PAUD kembali dilakukan di 5 provinsi yaitu DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Yogyakarta, dengan total peserta mencapai 2.500 orang.
Toyota juga semakin memperluas jaringan pelayanan di Indonesia dengan meresmikan 21 outlet resmi Toyota sepanjang tahun 2012 kemarin yang tersebar di Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Perluasan jaringan ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada para pelanggan agar kepuasan para pelanggan semakin bertambah. Dengan ditambahnya 21 outlet baru ini, Toyota memiliki 243 outlet resmi di seluruh Indonesia.
Prestasi gemilang sepanjang tahun 2012 tidak terlepas dari dukungan yang sungguh-sungguh dari Prinsipal Toyota Motor Corporation (TMC). Prinsipal telah memberikan kepercayaan bagi PT. Toyota Astra Motor dan PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia untuk menghadirkan produk-produk sesuai dengan kebutuhan pelanggan, tidak hanya di Indonesia, tapi juga luar Indonesia. Selama tahun 2012 kemarin, kualitas produk Toyota Indonesia semakin diterima di mancanegara. Hal ini terlihat dari peningkatan ekspor Indonesia yang mencapai 69,33% ke 21 negara dengan total ekspor mencapai 102.852 unit.
Berkat dukungan para pelanggan juga, para Prinsipal memberikan kepercayaan yang sangat besar dengan memberikan komitmen investasi di Indonesia hingga 13 triliun selama lima tahun mendatang yang disampaikan oleh Presiden Toyota Motor Corporation, Akio Toyoda, bersama dengan 5 CEO Global Toyota Group (Toyota Auto Body, Toyota Tsusho, Aisin Seiki, DENSO, dan Daihatsu) dalam kunjungannya pada November 2012 lalu.
Auto Car Information Complete
Komentar
Posting Komentar