Satu Indonesia Awards 2012 5 Pencerah Bangsa Yang Menjadi Lentera Indonesia

SATU Indonesia Awards 2012 : 5 – Car Information Complete

SATU Indonesia Awards 2012 : 5

JAKARTA : Hari ini, Rabu 24 Oktober 2012 PT Astra International Tbk (“Astra”) menggelar Malam Apresiasi Astra untuk Anak Bangsa yang menganugerahkan penghargaan kepada lima penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2012 (Semangat Astra Terpadu Untuk Indonesia) di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Kelima penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2012 merupakan Pencerah Bangsa yang menjadi Lentera Indonesia yang menerangi lingkungan sekitarnya dengan gagasan besar, membumi, penuh ketulusan, serta bermanfaat bagi orang-orang di sekitarnya.

Pemberian apresiasi SATU Indonesia Awards 2012 kepada lima pemuda berprestasi ini dilakukan oleh Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto yang didampingi oleh Chief of Corporate Communication and Environment Social Responsibility PT Astra International Tbk Arief Istanto di hadapan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) RI DR. Syarifuddin Hasan, MM. MBA, Menteri Kehutanan RI Zulkifli Hasan SE, MM, Ketua Umum PMI Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla, Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Bidang Kebudayaan, Prof. Ir. Wiendu Nuryanti, M.Arch., Ph.D, Wakil Menteri Kesehatan RI Prof. Dr. Ali Ghufron Mukti M.Sc, Ph.D, para tokoh masyarakat, dan tamu yang hadir pada malam itu.

SATU Indonesia Awards 2012 merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) Astra yang bertujuan memberikan penghargaan bagi generasi muda Indonesia berprestasi yang memiliki kontribusi positif bagi masyarakat di bidang Pendidikan, Lingkungan, Kesehatan, Teknologi, dan Kewirausahaan. Astra bekerjasama dengan Tempo Institute menyeleksi generasi muda berprestasi di seluruh Indonesia.

Jumlah pendaftar SATU Indonesia Awards dari tahun ke tahun selalu mengalami peningkatan, hal ini terlihat dari awal penyelenggaraannya di tahun 2010 yang diikuti oleh 120 orang, kemudian meningkat menjadi 492 orang di tahun 2011, dan semakin bertambah di tahun 2012 hingga mencapai 1.088 orang pendaftar atau meningkat 121%.

Rp55 juta
Astra memberikan uang tunai senilai Rp55 juta untuk setiap penerima Apresiasi dari hasil penjurian yang dilakukan oleh tim juri yang terdiri dari : Rachmat Witoelar (Menteri Lingkungan Hidup RI tahun 2004 – 2009), Nila Moeloek (Ketua MDG’s), Fasli Jalal (Wakil Menteri Pendidikan Nasional RI tahun 2010 – 2011), Tri Mumpuni (Pendiri Institut Bisnis dan Ekonomi Kerakyatan), Onno Purbo (Pakar Teknologi Informasi), serta juri dari PT Astra International Tbk dan Tempo Media Group.

Kelima penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2012 hasil keputusan juri tersebut adalah :
Eko Cahyono “Pembebas Buta Huruf” (Malang)
Dharma Sucipto “Penggiat Jajanan Sehat” (Gresik)
Rosmiati “Penggerak Kesehatan Ibu dan Anak” (Riau)
Harianto “Pencetus Terang Desa” (Makassar)
Noviyanto “Penggagas Pabrik Keju” (Boyolali)

Di samping itu, Eko Cahyono terpilih sebagai pemenang favorit pilihan masyarakat yang dilakukan berdasarkan voting sejak 25 September- 23 Oktober 2012 melalui website www.satu-indonesia.com. Sebagai pemenang favorit, Eko Cahyono mendapatkan uang tunai senilai Rp10 juta.

Dalam sambutannya, Presiden Direktur PT Astra International Tbk, Prijono Sugiarto mengungkapkan, “Pada kesempatan ini dengan rasa senang Astra menyampaikan hasil dari program HUT Astra ke 55 yang bertema “Berbagi Bersama Bangsa”, yaitu sebuah program yang mengajak seluruh insan Astra untuk memberi kontribusi terbaik bagi Indonesia. Dari empat program utama di bidang CSR Astra (Pendidikan, Lingkungan, Kesehatan dan Income Generating Activities), kami telah mencapai semua target yang telah dicanangkan pada peringatan HUT ke 55 Astra sepanjang tahun 2012. Hal ini sangat istimewa dan menggembirakan, karena prestasi ini berhasil diraih meski tahun 2012 belum berakhir.”

Berikut ini adalah hasil dari keempat program CSR Astra per tanggal 22 Oktober 2012 :

Pertama, terdapat 846.263 pohon telah tertanam dari target 550.000 Pohon – Astra untuk Lingkungan.
Kedua, tercatat 75.491 kantong darah yang telah diserahkan dari target 55.000 Kantong Darah – Astra untuk Kesehatan.
Ketiga, sebanyak 222.234 jam pelatihan telah dilaksanakan dari target 55.000 Jam Pelatihan – Astra untuk UKM.
Keempat, sebanyak 70.750 jam Eksekutif Astra berbagi dari target 55.000 Jam – Astra Berbagi Ilmu.

“Kesuksesan ini bisa tercapai berkat dukungan seluruh stakeholder, antara lain pemerintah, media massa, masyarakat, dan tentu saja karyawan Grup Astra sendiri. Oleh sebab itu, kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas segala dukungan yang diberikan untuk program ini,” sambung Prijono Sugiarto.

 

Source: auto2000.co.id

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Paham Arti Kode Di Dinding Ban Supaya Tidak Salah Pilih Dan Celaka

Auto Family Sudah Tahu Arti Dari Kode Oli Ini

Penting Atau Tidak Peran Defogger Ketika Musim Hujan