Ini Alasan Anda Tidak Boleh Pilih Pengharum Kabin Berbau Tajam

Ini Alasan Anda Tidak Boleh Pilih Pengharum Kabin Berbau Tajam – Car Information Complete
Ini Alasan Anda Tidak Boleh Pilih Pengharum Kabin Berbau Tajam

Ini Alasan Anda Tidak Boleh Pilih Pengharum Kabin Berbau Tajam

Auto2000.co.id – Saat ini pengharum kabin mobil sudah banyak beredar dengan ragam varian aroma. Kondisi ini membuat pemilik mobil makin mudah memilih wangi yang disukainya.

Tidak ada salahnya melengkapi mobil dengan pewangi, karena selain membuat kabin terasa bersih, adanya pewangi juga bisa menghilangkan bau apek yang tak sedap. Namun demikian, pemilik mobil baiknya bijak dalam memilih aroma.

“Secara kegunaan memang ada bagusnya, hanya saya saat memilih dan membeli baiknya memperhitungkan aromanya,” terang Kepala Bengkel Auto Car Information Complete Salemba Suparna

“Maksudnya adalah jangan memilih wangi-wangian yang tajam atau terlalu menyengat, karena bila dihirup terlalu lama justru akan membuat tidak nyaman, apalagi saat menempuh perjalanan jauh,” lanjutnya.

BACA JUGA : Auto Car Information Complete Menyiapkan Program Bengkel untuk Meringankan Beban Pelanggan Toyota yang Terdampak Gelombang Tsunami Anyer-Lampung

Suparna menganjurkan sebaiknya pemilik mobil membeli pengharum kabin yang wanginya netral dan tidak terlalu tajam. Contohnya seperti pilihan aroma terapi, karena biasanya jauh lebih soft dan membuat wanginya tidak terlalu tajam.

Bila sekadar untuk menghilangkan bau apek, pemilik mobil bisa memilih aroma kopi, karena memiliki sifat netral yang ampuh menyingkirkan bau tak sedap dari dalam kabin.

Tidak hanya mesalah aroma, tapi juga masalah material dan peletakan. Menurut Suparna, jangan memilih pengharum udara yang berbahan gel dan penggunaanya diletakan di kisi-kisi AC.

Kondisi tersebut akan memberikan efek negatif yang sangat merugikan bagi pemilik mobil karena dalam jangka panjang akan merusak sistem AC.

BACA JUGA : Bisa Pakai Body Lotion, Inilah Cara Mudah Merawat Jok Kulit

“Meletakkan pewangi di kisi-kisi sangat tidak disarankan apalagi dengan aroma buah yang asam. Selain tidak semua orang menyukai aroma tersebut, dengan meletakkan pada kisi-kisi AC bisa membuat bahan kimia pada pewangi terserap sampai ke evaporator,” jelasnya.

“Evaporator terdiri dari pipa yang mengalirkan udara dingin yang dilengkapi sirip untuk mengatur aliran udara. Bahan gel yang terisap dapat meninggalkan kerak di pipa dan mengurangi kinerja pendinginan AC,” papar Suparna.

Pemilihan material pewangi dalam bentuk gel juga tidak disarankan karena dapat menimbulkan kerak dan noda menguning di bagian tertentu yang memicu bau tidak sedap di dalam kabin.

Source: auto2000.co.id

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Paham Arti Kode Di Dinding Ban Supaya Tidak Salah Pilih Dan Celaka

Auto Family Sudah Tahu Arti Dari Kode Oli Ini

Penting Atau Tidak Peran Defogger Ketika Musim Hujan