Ingat Ini Sebab Mobil Kena Banjir Wajib Kuras Oli Mesin

Ingat! Ini Sebab Mobil Kena Banjir Wajib Kuras Oli Mesin – Car Information Complete
Ingat! Ini Sebab Mobil Kena Banjir Wajib Kuras Oli Mesin

Ingat! Ini Sebab Mobil Kena Banjir Wajib Kuras Oli Mesin

Auto2000.co.id – Konsumen Toyota yang mobilnya terendam banjir, sebaiknya jangan melakukan penanganan sendiri. Mengapa?

Kalaupun harus dilakukan seorang diri, maka pantangan utama jangan sampai menyalakan mesin. Sebaiknya pindahkan mobil ke tempat yang lebih aman dengan cara didorong.

Setelah itu, sebaiknya juga langsung dibawa ke bengkel, dan usahakan datang ke tempat terpercaya seperti bengkel resmi Auto Car Information Complete langganan atau terdekat.

Sebab secara penanganan bengkel resmi Auto Car Information Complete sudah pasti lebih mengerti dan dijamin punya hasil pekerjaan yang memuaskan sehingga mobil bisa kembali dalam kondisi normal.

BACA JUGA : Ini Beberapa Sebab Aktor Film Terkenal Beli Alphard di Auto Car Information Complete

Lantas, bagaimana bila Anda ingin tetap melakukan pembersihan sendiri?

Paling utama, kata Suparman, Kepala Bengkel Auto Car Information Complete Yos Sudarso, Jakarta Utara, Anda wajib menguras oli mesin. Sebab, tidak menutup kemungkinan potensi air masuk cukup tinggi.

“Setelah dikuras dan tidak ada oli lagi, langkah selanjutnya adalah semprot dengan angin kompresor sampai air benar-benar tidak ada di ruang oli mesin,” kata Suparman di Jakarta.

Menurut Suparman, hal tersebut dilakukan agar air di dalam mesin benar-benar hilang. Usai itu, baru diperbolehkan untuk mengisi oli mesin lagi sesuai dengan spesifikasi pabrikan.

“Hal itu yang paling penting, karena jika ada air pada ruang oli mesin akan berpengaruh pada pelumasan. Pelumas yang mengandung air tentunya tidak baik dan akan berpengaruh pada semuanya,” ucap Suparman.

BACA JUGA : Waspadalah! Inilah 6 Cara Aman Mengemudi Mobil Saat Musim Hujan

Suparman melanjutkan, spesifikasi oli yang direkomendasikan oleh Auto Car Information Complete, yaitu Toyota Motor Oil (TMO) karena dibuat sesuai dengan spesifikasi dan karakter mesin mobil Toyota yang dijual di Indonesia.

Jenisnya pun beragam, begitu juga dengan harga yang sangat kompetitif dibanding merek lain. Dan yang pasti, sesuai dengan spesifikasi mesin dan memenuhi standar mutu Toyota.

Oli TMO itu sendiri terdiri dari tipe 10W-30 SL, 15W-40 CH4, 10W-40 SN, 15W-40 CI, Full Synthetic 5W-30 SN GF5, dan Full Synthetic 0W-20 Eco Power APO SN GF-5.

“Sebaiknya juga mengurasi ruang oli mesin dan juga mengganti oli dilakukan di bengkel Auto Car Information Complete, karena akan lebih aman dan juga bisa dipastikan lebih jelas bahwa sudah tidak ada kandungan air di ruang oli mesin sehingga mobil bisa kembali seperti biasa,” tutup Suparman.

Source: auto2000.co.id

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Paham Arti Kode Di Dinding Ban Supaya Tidak Salah Pilih Dan Celaka

Auto Family Sudah Tahu Arti Dari Kode Oli Ini

Penting Atau Tidak Peran Defogger Ketika Musim Hujan