Cetak Pertumbuhan 97 Di Bulan Juni Kijang Innova Ajak Keluarga Indonesia Rayakan Harganas 2011

Cetak Pertumbuhan 97% di Bulan Juni Kijang Innova ajak Keluarga Indonesia rayakan Harganas 2011 – Car Information Complete

Cetak Pertumbuhan 97% di Bulan Juni Kijang Innova ajak Keluarga Indonesia rayakan Harganas 2011

Pasar Otomotif Juni 2011
Cetak Pertumbuhan 97% di Bulan Juni
Kijang Innova ajak Keluarga Indonesia rayakan Harganas 2011

Jakarta – Toyota berhasil menyelesaikan separuh pertama tahun 2011 dengan mencetak penjualan ritel sebanyak 153.385 unit, lebih tinggi hampir 11% dari periode yang sama di tahun sebelumnya. Walaupun sempat mengalami koreksi di beberapa bulan terakhir di bulan Juni Toyota berhasil mencetak penjualan ritel sebanyak 26.216 unit, meningkat sebanyak 27% dibanding bulan sebelumnya. Lonjakan terbesar dibulan Juni berasal dari Kijang Innova dengan berhasil mencetak pertumbuhan sebanyak sebanyak 97% dibanding bulan sebelumnya. 

”Kami bersukur telah kembali berangsur pulih dan memenuhi kebutuhan konsumen, semoga apa yang dicapai ini terus memberikan motivasi kepada kami untuk terus mengembangkan tak hanya produk dan teknologi tetapi juga layanan demi kemajuan industri otomotif tanah air ”. Ujar Johnny Darmawan Presiden Direktur PT. Toyota-Astra Motor.

Salah satu Pencapaian tertinggi sepanjang bulan Juni diraih oleh Kijang Innova dengan meningkat sebanyak 97% dibandingkan bulan sebelumnya. Selama bulan Juni Kijang Innova berhasil membukukan penjualan sebanyak 3.928 unit. Sementara penjualan ritel Toyota terbanyak di bulan Juni masih tetap dipegang kendaraan fenomenal Avanza dengan 15.140 unit.

Di Kelas sedan, secara total Toyota selama bulan Juni berhasil mencetak pertumbuhan rata-rata sebesar 49% dengan angka penjualan ritel sebanyak 1,256 unit. Begitu juga di kelas Compact dan SUV yang menunjukkan peningkatan pencapian penjualan dengan masing-masing secara berurutan mencetak penjualan ritel sebesar 1.359 unit (tumbuh 26%) dan 2.764 unit (tumbuh 22%). Secara Total kendaraan penumpang (passanger) Toyota berhasil mencetak pertumbuhan sebanyak 30%

Semester I 2011 lebih baik

Pencapaian pertumbuhan 11% yang berhasil ditorehkan oleh Toyota pada semester I 2011 mempelihatkan bagaimana pertumbuhan pasar otomotif sangat baik di tahun ini walaupun diwarnai oleh bencana alam yang menghantam Jepang di pertengahan semester, dan juga berbagai macam isu di dalam negeri seputar pajak dan BBM.
Sejalan dengan semakin baik dan kondusif nya perekonomian dan indsutri tanah air, Pertumbuhan terbesar Toyota selama semester I dibukukan oleh produk komersial 2 Ton Toyota Dyna yang berhasil tumbuh sebesar 34% selama semester awal 2011. Tercatat 7,455 unit terjual secara ritel dari bulan Januari hingga Juni 2011.
Untuk kelas penumpang (passenger), kelas compact dan MPV masih meneruskan trend positif dengan berhasil tumbuh masing-masing sebesar 15% dan 13%. Di kelas compact Yaris selama semester I berhasil membukukan penjualan ritel sebanyak 8.777 unit sementara di kelas MPV Avanza masih terus menjadi yang terbaik dengan penjualan ritel selama satu semester sebesar 85.144 unit

”Selain menunjukkan kinerja perekonomian serta industri secara umum, sektor otomotif yang terus berkembang membuktikan bahwa di tengah persaingan yang semakin ketat dan pengaruh bencana Jepang, produk Toyota tetap menjadi pilihan konsumen. Capaian ini makin mendorong kami untuk memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen Toyota”, ujar Johnny.

Kijang Innova rayakan Hari Keluarga Nasional Indonesia

Tak terasa sudah 2 tahun berselang setelah Toyota Kijang Innova menjadi pelopor mobil keluarga pertama yang menggelar kampanye “Back to Family” dengan tujuan mengingatkan kembali esensi pentingnya kehangatan keluarga bagi setiap orang sebagai bagian memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2009. Dan selama itu pula Kijang Innova konsisten hingga kini untuk terus memberikan apresiasi kepada keluarga Indonesia, di tahun 2011 Toyota Kijang Innova mengajak keluarga Indonesia untuk meluangkan waktu beraktifitas bersama keluarga di Mall seperti bermain, makan dan berbelanja bersama.

Pada tanggal 3 Juli 2011 lalu serempak di 4 kota besar Jakarta, Surabaya, Makassar dan Medan Toyota Kijang Innova mengajak tak kurang dari 1.250 pengguna kijang Innova yang berkunjung ke 5 buah mall di keempat kota tersebut bersama-sama merayakan hari keluarga nasional. Berbagai macam hadiah seperti voucher belanja serta bingkisan diberikan kepada para pengguna Kijang Innova yang beruntung tersebut.

”Kami bersyukur masih dapat terus konsisten ikut memberikan apresiasi bagi keluarga Indonesia bertepatan dengan Harganas di tahun 2011 ini, kami berharap kedepannya dapat terus konsisten dan tentu saja memperluas jangkauan aktifitas ini, terima kasih keluarga Indonesia” Ujar Joko Trisanyoto Direktur Pemasaran PT. Toyota-Astra Motor.

————-

Source: auto2000.co.id

Komentar