Anti Ribet Ganjil Genap Servis Berkala Bisa Di Mana Saja

Anti-Ribet Ganjil-Genap, Servis Berkala Bisa di Mana Saja

Anti-Ribet Ganjil-Genap, Servis Berkala Bisa di Mana Saja

Bicara regulasi ganjil-genap, selain wajib memantau perkembangan kawasan mana yang terdampak, pemilik mobil kini juga dimudahkan oleh aplikasi digital. Salah satunya seperti Google Map yang sudah tersedia pada jenis handphone dengan sistem operasi andorid atau iOS.

Dengan aplikasi ini, pemilik mobil yang ingin berpergian namun di tanggal yang berbeda dengan pelat nomor kendaraan, bisa langsung diarahkan ke rute alternatif. Caranya pengunaannya juga cukup mudah, namun yang pasti harus dipastikan dulu bila ponsel pintar anda sudah memiliki Google Maps.

Usai membuka aplikasi, pemilik mobil tinggal masukan tujuan berkendara. Kemudian memilih menu “setting” dan pilih “route options”. Usai muncul jalan yang harus dilakui, kemudin klik tulisan “menghindari jalan khusus pelat nomor ganjil/genap”.

Pada opsi ini, anda tinggal mencocokan saja pilihan mana yang sesuai dengan pelat nomor mobil anda, yakni nomor genap atau ganjil. Setelah itu, secara otomatis peta akan menunjukan rute mana yang harus dilewati untuk menghindari kawasan ganjil-genap.

BACA JUGA: Servis Berkala di Auto Car Information Complete Cikarang Utara Banyak Bonusnya, Mulai Oli, Diskon, Uji Emisi, Nitrogen, sampai Cuci Gratis

Meski dimudahkan dengan aplikasi ini, namun Suparman selaku Kepala Bengkel Auto Car Information Complete Yos Sudarso, mengingatkan pengendara untuk jangan terlalu fokus melihat peta pada ponsel yang bisa berdampak hilangnya konsentrasi berkendara.

“Biasanya pada peta digital itu ada fitur voice yang membantu mengarahkan atau navigasi, lebih baik mengandalkan itu dibandingkan harus terus menerus melihat layar handphone. Intinya jangan sampai hilang fokus berkendara yang membuat konsentrasi jadi menurun,” ucap Suparman.

Tidak hanya itu, bagi sebagian pemilik mobil Toyota yang kawasanya terdampak regulasi ganjil-genap, sehingga tidak bisa melakukan servis berkala di bengkel resmi Auto Car Information Complete, tidak perlu khawatir. Menurut Suparman Auto Car Information Complete memiliki layanan jemput bola yang menawarkan kemudahan bagi pelanggan.

BACA JUGA: Wajib Paham, Pentingnya Pelumas pada Transmisi CVT

Konsumen cukup memanfaatkan layanan THS – Auto Car Information Complete Home Service (THS), yang ada pada aplikasi Auto Car Information Complete. Aplikasi ini juga bisa diunduh melalui ponsel pintar konsumen, kemudian pemilik mobil Toyota tinggal registrasi dan mengisi keperluan yang dibutuhkan.

“Dengan THS – Auto Car Information Complete Home Service ini konsumen yang terdampak ganjil-genap cukup janjian mobilnya mau diservis dimana, rumah atau kantor, nanti ada teknisi Toyota yang menghampiri. Jadi tidak harus repot cari-cari rute alternatif ganjil-genap untuk ke bengkel, layanan ini juga bisa dimanfaatkan bagi pengguna Toyota yang sibuk tidak punya waktu mengantar mobil ke bengkel, kami jemput bola ke tempat konsumen,” kata Suparman.

Auto Car Information Complete

Source: auto2000.co.id

Komentar