Kibaran Bendera Team Toyota Indonesia Tahun 2008 Berubah Dan Semakin Berkembang

Kibaran Bendera Team Toyota Indonesia tahun 2008 : Berubah dan Semakin Berkembang – Car Information Complete

Kibaran Bendera Team Toyota Indonesia tahun 2008 : Berubah dan Semakin Berkembang

Jakarta 28 Maret 2008 – Setelah berturut-turut berprestasi dalam Indonesia Touring Car Championship (ITCC) sejak tahun 2006 dengan nama Mezzo TTI, Team Toyota Indonesia mengawali kibaran bendera tahun 2008 dengan menggunakan nama baru, Djarum TTI. Perubahan nama ini diharapkan semakin menguatkan dominasi Toyota dalam bidang olahraga otomotif. Team Toyota Indonesia juga akan memasuki area slalom di Indonesia melalui kejurnas Slalom, dimana untuk seri I, Team Toyota Indonesia langsung merebut juara umum dengan membawa 6 kategori juara.


Mobil Djarum TTI yang baru

Pada tahun 2007, MezzoToyota Team Indonesia (MTTI) telah berhasil meraih prestasi yang sangat gemilang pada kejuaraan Fastron Indonesia Touring Car Championship (FITCC) dengan berhasil meraih gelar juara nasional tim pada kelas yang sangat bergengsi yaitu GT Car Championship (GTCC). Tahun ini dengan menggunakan nama Djarum TTI, selain didukung oleh sponsor utama Djarum, Team Toyota Indonesia juga didukung dengan produk-produk kenamaan, yaitu Castrol dan 3M “Dukungan sponsor menunjukkan apresiasi yang tinggi dari dunia industri terhadap Team Toyota Indonesia,” ujar Achmad Rizal, direktur Djarum TTI,” Dan kami tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan mereka untuk berprestasi lebih baik lagi.”

Dengan nama tim baru, tim balap touring TTI memiliki semangat serta tekad yang lebih besar untuk kembali mengukir prestasi pada musim balap 2008 ini. Diperkuat oleh Haridarma Manoppo, Reynaldo Putro Kusumo, dan Dandy Rukmana, serta dukungan teknis dari TOM’S Jepang, tim Djarum TTI optimis akan kembali merajai ITCC 2008. Toyota Yaris dan Vios yang menggunakan mesin handal INZ-FE dengan teknologi VVT-I, akan kembali menjadi andalan Djarum TTI untuk terus mempertahankan podium kehormatan ITCC.


Team Djarum TTI

Konsistensi dan semangat untuk terus berkembang memang menjadi kekuatan utama Team Toyota Indonesia. Setelah mengibarkan bendera selama 14 tahun dan selalu menguasai podium kejuaraan, tahun 2008 akan diwarnai dengan keikutsertaan TTI dalam Kejuaraan Nasional Slalom. “Kami ingin membuktikan bahwa Toyota tidak hanya unggul dalam kejuaran touring, tapi mesin kami juga bisa diandalkan dalam kejuaraan slalom,” tambah Memet Djumhana, Manager Team Toyota Indonesia.

Bentuk semangat yang juga terus dipertahankan Toyota Team Indonesia adalah proses pembelajaran secara terus menerus. “Sebagai bagian dari peningkatan kemampuan para pembalap, kami akan mendatangkan pembalap berpengalaman bertaraf internasional untuk berbagi pengalaman melalui coaching clinic,” tegas Achmad Rizal. Dalam program coaching clinic yang sudah pernah dilaksanakan tersebut di Indonesia, para pembalap yang bernaung dibawah bendera TTI maupun pembalap-pembalap dari tim privateer berkesampatan menggali pengalaman baik secara teknis maupun non-teknis dari pembalap berpengalaman bertaraf internasional tersebut.


Para pembalap DJarum TTI 2

Kesungguhan Toyota memang menjadi kunci dalam setiap kejuaraan motorsport di Indonesia, hal tersebut terbukti dengan raihan prestasi dalam kejurnas slalom di Palembang pada awal tahun 2008 yang baru lalu. Selain diiperkuat oleh pembalap tangguh seperti James Sanger, Gerry Rosanto, dan Andry SA, tim slalom TTI juga memiliki pembalap wanita fenomenal, Alinka H.  Dalam debut pertamanya di kejuaran slalom, tim slalom TTI berhasil  menyapu habis gelar pada Kejuaraan Nasional Slalom seri 1 di Palembang. Dengan Toyota Yaris, tim TTI  mendapatkan gelar sebagai berikut:

 

Juara Umum seri 1

Kejuaraan Umum

Juara 1 seri 1

Kejuaraan Tim Club

Juara 1 seri 1

Khusus Seeded A

Juara 1 seri 1

Khusus Seeded B

Juara 1 seri 1

Kelas A1

Juara 1 seri 1

Kategori Pemula

Juara 1 seri 1

Wanita

Juara 1 seri 1

Kejuaraan Toyota Yaris

Torehan prestasi awal tersebut, diyakini akan menjadikan Team Toyota Indonesia lebih mendominasi olahraga otomotif di tanah air pada tahun 2008 dan masa-masa mendatang.  Prestasi ini juga sebagai bukti bahwa Toyota selalu bisa diandalkan dalam dunia otomotif, baik industri ataupun olahraga motorsport.




Show Djarum TTI Slalom

Source: auto2000.co.id

Komentar