Makanan Yang Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Di Dalam Mobil

Makanan yang Sebaiknya Tidak Dikonsumsi di Dalam Mobil – Car Information Complete

Makanan yang Sebaiknya Tidak Dikonsumsi di Dalam Mobil

8 Makanan yang Sebaiknya Tidak Dikonsumsi di Dalam Mobil

Menyimpan makanan dan minuman di dalam mobil bisa bermanfaat untuk menemani perjalanan dan mangusir kantuk. Tapi tahukah Anda kalau menyimpan makanan di dalam mobil ini bisa menyebabkan kecelakaan lalu lintas? Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh National Highway Traffic Safety Administration di Amerika, hampir 80% kecelakaan mobil disebabkan oleh pengemudi yang terganggu oleh kehadiran makanan. Terlebih lagi, hampir 65% kecelakan nyaris disebabkan oleh pengemudi.

Ketika ingin menyimpan dan mengonsumsi makanan di dalam mobil, selalu perhatikan bagaimana makanan tersebut bisa mempengaruhi kebersihan kendaraan serta keselamatan Anda. Ada jenis-jenis makanan dan minuman yang sebaiknya tidak dikonsumsi di dalam mobil. Apa saja?

1. Kopi
Meskipun menyeruput kopi di pagi hari untuk menambah tenaga saat beraktivitas menjadi kegemaran banyak orang, namun sebaiknya hindari melakukan kegiatan itu di dalam mobil. Walau untuk menghadang rasa kantuk, namun minuman panas seperti kopi apabila tertumpah dapat mengalihkan perhatian dari pengemudi sehingga berpotensi menimbulkan kecelakaan.

2. Permen Kenyal
Membawa makanan ringan dalam perjalanan memang menjadi kebiasaan bagi setiap orang. Tetapi membawa permen yang bertesktur kenyal bukan pilihan yang baik. Apabila permen kenyal ini jatuh ke karpet mobil Anda, maka akan susah untuk mengambilnya. Terlebih lagi jika terkena sinar matahari membuatnya semakin sulit untuk dibersihkan.

3. Hamburger
Hamburger dari restoran cepat saji biasanya disajikan dengan penempatan yang tidak beraturan. Apabila saus tomat dari hamburger tumpah mengenai jok mobil, menjadi pekerjaan yang sulit untuk membersihkannya.

4. Donat
Jenis donat yang terdapat selai di dalamnya sebaiknya tidak dikonsumsi di dalam mobil. Selain membuat tangan menjadi lengket, noda dari selai ini akan menempel pada kursi mobil Anda. Apalagi donat jenis ini dilumuri oleh bubuk-bubuk gula harus yang akan berhamburan ke mana-mana ketika Anda menggigitnya.

5. Kentang Goreng
Sekantung kentang goreng terasa sangat nikmat apabila menjadi teman dalam perjalanan Anda. Tetapi minyak dari kentang goreng yang menempel pada jok kursi, terutama yang berbahan kulit, dapat menjadikan perubahan warna gelap pada kulit dan sulit untuk dibersihkan.

6. Sup
Makanan yang satu ini nampaknya tidak cocok apabila dikonsumsi di dalam mobil. Jika terjadi goncangan, dapat mengakibatkan sup terjatuh ke karpet mobil dan meninggalkan aroma yang tidak sedap dan merusak interior mobil Anda.

7. Cokelat
Seperti permen, potongan cokelat yang meleleh akibat terpapar sinar matahari dapat menodai kursi penumpang dan merusak interior mobil Anda. Membersihkannya juga bukan pekerjaan mudah karena lelehan cokelat bisa saja menempel di dalam mobil.

8. Es krim
Lelehan es krim dapat membuat tangan lengket dan menimbulkan noda yang sulit hilang. Ditambah lagi ketika Anda sedang mengemudi, tentunya susah untuk membagi konsentrasi pada kemudi dan eskrim yang dipegang.

Source: wolipop.detik.com

(Detty Septianingrum)

Source: auto2000.co.id

Komentar