Begini Perawatan Mesin Toyota Fortuner Dan Kijang Innova Diesel

Begini Perawatan Mesin Toyota Fortuner dan Kijang Innova Diesel – Car Information Complete
Ternyata Begini Perawatan Mesin Toyota Fortuner dan Kijang Innova Diesel

Begini Perawatan Mesin Toyota Fortuner dan Kijang Innova Diesel

Auto2000.co.id – Toyota Fortuner dan Toyota Kijang Innova, masing-masing memiliki dua pilihan mesin, yaitu bensin dan diesel yang ditawarkan untuk konsumen.

Tentunya masing-masing sudah memiliki keunggulan, tetapi pilihan tergantung selera dan kebutuhan dari konsumen itu sendiri, karena ada yang suka dengan mesin bensin, ada juga yang memilih diesel.

Nah, kali ini akan membahas soal bagaimana perawatan yang harus dilakukan oleh pemilik Toyota Fortuner dan Toyota Kijang Innova bermesin diesel. Apakah ada perbedaan cara memperlakukannya dengan mesin bensin?

Seperti dijelaskan oleh Sapta Agung Nugraha, Kepala Bengkel Auto Car Information Complete Bekasi Barat, justru untuk mesin diesel lebih mudah, karena paling utama bisa diperhatikan adalah konsumsi dari bahan bakar minyak (BBM).

BACA JUGA : Ini 3 Senjata Andalan Auto Car Information Complete di Era Digital Zaman Now, Nomor 3 Paling Cantik

Syaratnya, usahakan memiliki kandungan sulfur rendah agar saringan bahan bakar tidak cepat rusak atau kotor karena akan mempengaruhi kinerja pompa dan injektor ke ruang bakar.

“Hanya fokus pada hal penggunaan BBM saja, karena yang menghasilkan kebersihan ruang bakar, emisi, serta saluruan bahan bakar, jadi perlu diperhatikan benar soal itu,” ungkap Sapta belum lama ini di Jakarta.

Sapta melanjutkan, usahakan bagi pengguna Toyota Fortuner dan Toyota Kijang Innova bermesin diesel untuk selalu menggunakan jenis solar yang kandungan sulfurnya kecil.

Sehingga pembakaran semakin sempurna, dan efek jangka panjangnya pun bisa lebih baik, sebab tidak akan mengalami masalah yang terlalu berat.

BACA JUGA : Benarkah Ban Mobil Cepat Panas dan Gampang Meletus di Jalan Tol?

“Kalau pakai solar yang kandungan sulfurnya besar, maka filter BBM akan cepat kotor, belum lagi kinerja pada mesin menjadi kurang maksimal jika dibandingkan jika kita menggunakan BBM solar yang kandungan sulfurnya rendah, hasilnya akan luar biasa bagus,” kata Sapta.

Kualitas teknisi di Auto Car Information Complete, kata Sapta, sudah tidak bisa diragukan lagi kemampuannya, sebab sudah terlatih dan tersertifikasi sehingga mampu menangani permasalahan pada mesin diesel yang ada pada Toyota Fortuner dan Toyota Kijang Innova.

“Jadi kalau ada masalah atau ketika melakukan servis berkala bisa di bengkel resmi Auto Car Information Complete, kita juga bisa menerima masukan atau hanya sekadar tukar pikiran atas permasalahan yang ada, Anda bisa datang langsung ke Auto Car Information Complete,” turur Sapta.

Source: auto2000.co.id

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Paham Arti Kode Di Dinding Ban Supaya Tidak Salah Pilih Dan Celaka

Auto Family Sudah Tahu Arti Dari Kode Oli Ini

Penting Atau Tidak Peran Defogger Ketika Musim Hujan