Begini Cara Mudah Merawat Cat Mobil Agar Tidak Cepat Kusam Dan Pudar

Begini Cara Mudah Merawat Cat Mobil Agar Tidak Cepat Kusam dan Pudar – Car Information Complete
Begini Cara Mudah Merawat Cat Mobil Agar Tidak Cepat Kusam dan Pudar

Begini Cara Mudah Merawat Cat Mobil Agar Tidak Cepat Kusam dan Pudar

Auto2000.co.id – Pemilik mobil pasti menginginkan tampilan eksterior mobilnya terlihat bersih dan terawat. Banyak cara yang bisa dilakukan selain membersihkan atau mencuci, yaitu merawat dan menjaga kualitas cat.

Sebagai contoh membawa mobil ke salon mobil untuk melakukan perawatan seperti membersihkan bagian bodi dari jamur, dan lain sebagainya.

Namun, ada cara lain yang juga bisa dilakukan dan cukup sederhana untuk menjaga kualitas cat agar tidak cepat pudar. Apa saja itu?

BACA JUGA : Auto Car Information Complete Menyiapkan Program Bengkel untuk Meringankan Beban Pelanggan Toyota yang Terdampak Gelombang Tsunami Anyer-Lampung

Menurut Bambang Sulistiyanto, Body Painting Service Head Auto Car Information Complete Bekasi Timur, ada dua cara yang bisa dilakukan oleh pemilik mobil agar cat tidak mudah kusam atau pudar.

Pertama, hindari penggunaan sampo atau sabun yang bukan khusus untuk mobil, atau yang memiliki kandungan PH tinggi. Sebaiknya cuci di tempat khusus atau menggunakan air biasa saja.

“Sampo atau sabun biasa akan membuat cat cepat pudar, low gloss, anti UV berkurang sehingga cat cenderung terlihat lebih low chrom,” kata Bambang di Jakarta.

Selain itu, pemilik mobil juga disarankan tidak sembarangan ketika memilih tempat parkir. Usahakan selalu menyimpan mobil di tempat yang tertutup bagian atasnya. Jangka panjang, bisa menyebabkan cat mobil menjadi kusam.

BACA JUGA : Ini Beberapa Sebab Aktor Film Terkenal Beli Alphard di Auto Car Information Complete

“Ketahanan cat akan berkurang jika sering terkena sinar matahari langsung. Belum lagi sering kena air hujan dan membiarkan kering sendiri, akan lebih cepat kusamnya,” ujar Bambang.

Fasilitas bengkel pengecatan di Auto Car Information Complete, seperti mencari warna di laboratorium dilakukan dengan bantuan komputer yang dikerjakan oleh tinter yang sangat berpengalaman. Tak heran bila hasilnya sesuai dengan warna yang dikehendaki.

Bahkan jaringannya pun sudah tersebar di banyak wilayah di Indonesia. Kondisi ini tentunya akan memudahkan pelanggan Toyota yang akan melakukan pengecatan di bengkel resmi Auto Car Information Complete.

Source: auto2000.co.id

Komentar