Perhatikan 3 Komponen Ini Supaya Ac Mobil Toyota Anda Tetap Dingin

Perhatikan 3 Komponen Ini Supaya AC Mobil Toyota Anda Tetap Dingin – Car Information Complete
Perhatikan 3 Komponen Ini Supaya AC Mobil Toyota Anda Tetap Dingin

Perhatikan 3 Komponen Ini Supaya AC Mobil Toyota Anda Tetap Dingin

Auto2000.co.id – Salah satu komponen penting pada mobil adalah Air Conditioner (AC) alias penyejuk ruangan. Bermasalah sedikit saat Anda pergi libur akhir tahun , dijamin tidak akan ada keceriaan di dalam mobil.

Ini karena letak geografis Indonesia yang sudah ditakdirkan menjadi negara tropis, membuat komponen AC jadi barang wajib, demi menjaga kenyamanan berkendara.

Biasanya, selama berkendara menuju ke tempat tujuan, pengemudi selalu menyalakan AC. Kalau sampai AC mengalami gangguan, maka seluruh penumpang akan merasa tidak nyaman karena kepanasan.

Supaya kondisi ini tidak terjadi, maka komponen ini memang wajib diperhatikan.

BACA JUGA : Spesial di Hari Ibu, Auto Car Information Complete Sediakan Hadiah Voucher Belanja Untuk 22 Pemenang

Sapta Agung Nugraha, Kepala Bengkel Auto Car Information Complete Bekasi Barat menjelaskan, ada tiga komponen vital pada AC yang wajib diketahui oleh pemilik mobil Toyota.

Pertama adalah kompresor, selanjutnya kondensor, dan ketiga evaporator. Guna menjaga agar kerja AC tetap baik, maka harus memperhatikan kerja ketiga komponen tersebut.

Untuk menjaga kinerja kompresor tidak berat, maka harus selalu membersihkan kabin kendaraan sehingga tidak banyak debu. Bersihkan juga cabin air filter setiap 10.000 km atau mengganti setiap kelipatan 30.000 km.

BACA JUGA : Nomor 4 Sangat Menggoda, Ini Alasan Toyota Rush Cocok Untuk Liburan

Sementara, agar kerja kondensor tetap optimal, maka bisa dibersihkan dengan menyemprotkan air.

“Bentuk kondensor ini mirip dengan radiator,” jelas Sapta.

Sementara untuk membersihkan evaporator tidak bisa dilakukan sendiri, sehingga harus pergi ke bengkel resmi Auto Car Information Complete karena apabila evaporator kotor, tertutup lumpur maka berpotensi AC menjadi tidak dingin.

“Penyebab AC tidak dingin, bisa jadi ketiga komponen tersebut mengalami gangguan, atau kadangkala hal simpel, yaitu blower yang kotor tertutup debu,” terangnya.

BACA JUGA : Millenial, Layanan Ini Bikin Bodi Mobil Mulus Lagi Dalam Waktu 8 Jam

“Oleh karena itu perlu dilakukan pembersihan AC minimal satu tahun sekali di bengkel resmi,” urai Sapta.

Cara lain, apabila sedang melakukan perjalanan jauh, maka bisa juga sesekali membuka jendela agar sirkulasi udara di dalam kabin bisa berganti, sehingga penumpang akan merasa lebih segar lagi.

Nah, Anda pemilik mobil Toyota bisa mencobanya ketika sedang berlibur bersama keluarga menggunakan mobil. Namun, jika AC mengalami masalah, tidak ada salahnya untuk mengecek di bengkel resmi Auto Car Information Complete.

Source: auto2000.co.id

Komentar