Mudah Kok Inilah Cara Cek Keausan Rem Mobil Sendiri

Mudah Kok, Inilah Cara Cek Keausan Rem Mobil Sendiri – Car Information Complete
Mudah Kok, Inilah Cara Cek Keausan Rem Mobil Sendiri

Mudah Kok, Inilah Cara Cek Keausan Rem Mobil Sendiri

Auto2000.co.id – Memasuki musim hujan, pemilik mobil dituntut untuk memperhatikan kondisi mobil agar tetap prima saat digunakan lantaran kondisi jalan yang jadi licin dan menyulitkan.

Bentuk perhatian pada mobil tidak melulu mengenai sektor mesin, tapi yang tak kalah penting juga perangkat penunjang berkendara lainnya. Salah satunya seperti komponen pada sistem pengereman.

Menurut Suparman, selaku Kepala Bengkel Auto Car Information Complete Yos Sudarso, untuk mengecek kondisi rem sebenarnya bukan perkara susah, apalagi bagi pemlik mobil yang bisa membawa mobilnya sendiri.

Dengan kebiasaan membawa mobil sendiri, otomatis membuat pemilik kendaraan cukup terbiasa dengan kondisi ‘normal’ pada mobilnya.

BACA JUGA : Hadapi Musim Hujan Optimalkan Sistem Penerangan

Contoh seperti ketika menginjak pedal rem, bila biasanya hanya membutuhkan sentuhan ringan kecepatan mobil sudah bisa direduksi, namun sekarang bisa lebih dalam. Kondisi ini seharusnya mendatangkan tanda tanya bagi pemilik.

“Untuk pengendara yang biasa mengemudikan mobilnya sendiri, pasti sudah memahami kebiasaan pada kendaraannya, hal itu bisa jadi referensi untuk medeteksi sejak dini ada sesuatu yang tidak beres dan berlanjut ke bengkel resmi untuk pemeriksaan lebih intensif,” ucap Suparman.

Suparman menjelaskan, selain merasakan tekanan pedal rem lebih dalam dari biasanya, beberapa hal lain juga bisa menjadi indikasi adanya masalah pada pengereman. Mulai dari pedal gas yang keras, tidak pakem, sampai timbul suara-suara seperti mendecit.

Bila menemui kendala ini, pemilik mobil baiknya jangan menunda untuk memeriksanya karena bila mendiamkan terlalu lama efeknya bisa sangat merugikan, bahkan bisa menyebabkan kecelakaan.

BACA JUGA : Cara Pintar Mengemudi di Kemacetan

Khusus pengguna mobil Toyota, baiknya langsung membawa kendaraan ke bengkel resmi Auto Car Information Complete terdekat guna pemeriksaan lebih detail mengingat krusialnya perangkat pengereman.

Dengan membawa ke bengkel resmi Auto Car Information Complete, otomatis pemilik mobil akan mendapat kepastian lebih detail mengenai masalah yang dihadapi pada sistem pengeremannya. Bila memang diharuskan ada pergantian kampas, suku cadang dan pengerjaan juga mendapatkan garansi.

“Pemeriksaan rem sudah termasuk dengan kaki-kaki. Mekanik di Auto Car Information Complete akan langsung mendeteksi apa masalahnya yang terjadi, lalu memastikannya lebih detail,” terangnya.

“Bila memang perlu ada penggantian kampas rem, khusus mobil Toyota bisa dilakukan jika ketebalannya minimal sudah 1 mm,” tutup Suparman.

Source: auto2000.co.id

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Paham Arti Kode Di Dinding Ban Supaya Tidak Salah Pilih Dan Celaka

Auto Family Sudah Tahu Arti Dari Kode Oli Ini

Penting Atau Tidak Peran Defogger Ketika Musim Hujan