Toyota Dyna Solusi Bisnis Bagi Pelanggan
TOYOTA DYNA SOLUSI BISNIS BAGI PELANGGAN
Jakarta (19/9) – Toyota membuka ajang Indonesian International Motorshow (IIMS) 2013 melalui opening commercial booth yang menawarkan jajaran produk handal dan lengkap pada sektor kendaraan komersil. Toyota juga memperkenalkan Dyna FleetProgram yang menjadikannya sebagai solusi bisnis dengan menjunjung kepuasan pelanggan dalam naungan konsep besar Toyota Total Best Ownership Experiencesebagai bagian dari respon terhadap perkembangan pasar.
Di sektor komersil, Toyota mencoba mengembangkan program ini dalam rangkameningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan. Seluruh proses yang dimulai dari tahap pemilihan kendaraan hingga pemakaian, didukung oleh layanan komprehensif yang dimiliki Toyota. Toyota Dyna sendiri menjadi produk andalan sekaligus tulang punggung Toyota pada sektor komersil, khususnya segmen On Road yang sedang berkembang saat ini.
“Sektor komersil merupakan ranah pasar yang menarik. Pasar komersil secara konsisten tumbuh dengan rata-rata di atas 25% setiap tahunnya. Sekaligus menggambarkan bahwa performa Toyota melalui jajaran produk komersilnya memperoleh hasil yang baik sebagai bagian dari respon pasar yang positif dan berkembang. Sebagai apresiasi terhadapnya, Toyota mengembangkan layanan berupa beberapa program penunjang kepuasan pelanggan.” Ujar Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT. Toyota Astra Motor.
Segmen On Road adalah ceruk pasar yang menitik beratkan aktivitasnya pada kendaraan-kendaraan niaga berskala kecil hingga medium. Seperti mobil box, flat deck, dump truck, arm roll, water gallon transporter, tow truck, microbus, dan lain sebagainya. Dyna FleetProgram mencakup Fleet Experience, Fleet Technician Training dan Free Special Service Tools (SST), Fleet Workshop Management Training, dan dilengkapi oleh Dyna Fleet Appreciation. Setiap cakupan program memiliki nilai jual dan benefit masing-masing.
Tahap Fleet Experience memberikan kesempatan kepada masyarakat dan calon pelanggan untuk merasakan langsung Toyota Dyna sehingga memperoleh gambaran dan pengalaman mengenai nilai-nilai jual yang ditawarkan Toyota Dyna. Tahapan ini juga memberikan keuntungan bagi Toyota, yakni Toyota dapat memperoleh masukan dan saran langsung dari calon pelanggan sehingga mampu terus berinovasi memberikan yang terbaik bagi seluruh pelanggan.
Menjalankan konsep strategi Total Best Ownership Experience, Dyna Fleet Program ini juga menitik beratkan pada tahapan maintenance, yakni ketika pelanggan berada pada tahap penggunaan dan perawatan kendaraan. Toyota memiliki fasilitas layanan seperti Toyota Home Service, yakni Pusat Layanan Dyna (PLD). Fasilitas ini berfungsi sebagai bengkel keliling Toyota Dyna yang melakukan kunjungan rutin kepada pelanggan dan selalu siap membantu di manapun dibutuhkan. PLD tidak lengkap bila tak didukung oleh sparepartyang memadai. Oleh karena itu Toyota menyediakan ARPI, yakni sparepart yangdikhususkan bagi Toyota Dyna, terjangkau dan berkualitas, serta tersebar di wilayah-wilayah Indonesia.
Kepuasan pelanggan yang terus terjaga merupakan sebuah hasil positif yang harus dipertahankan dan dikembangkan. Atas dasar tersebut, Toyota memberikan rangkaian apresiasi kepada pelanggannya dengan berusaha menjaga hubungan baik dengan pelanggan serta kegiatan-kegiatan yang mampu memberikan nilai lebih seperti Customer Loyal Management, Fleet Gathering, dan Dyna Fleet Apreciation. Seluruhnya ditujukan bagi pelanggan setia Toyota, dan sekaligus sebagai pemacu semangat Toyota untuk senantiasaberusaha memberikan yang lebih baik.
“Kami berharap, pelanggan khususnya yang bergerak di bidang logistik dan transportasi dapat menerima upaya kami untuk senantiasa memberikan yang terbaik dan turut berkontribusi bagi sektor komersil nasional.” Tutup Johnny.
Source: auto2000.co.id
Komentar
Posting Komentar