Pasar Otomotif Januari 2011
Pasar Otomotif Januari 2011
Jakarta – Toyota berhasil mengawali tahun 2011 ini dengan baik. Di tengah tekanan laju infasi yang tinggi dan kenaikan harga kendaraan akibat regulasi pajak yang diterapkan pemerintah baru-baru ini, penjualan Toyota selama Januari lalu tetap bisa tumbuh menembus angka 26.355 unit (Retail Sales) atau naik 35,4% dibandingkan periode yang sama pada 2010. Kontribusi terbesar berasal dari penjualan passenger car atau kendaraan penumpang dengan total 24.559 unit atau naik 34.7% dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya .
“Perkembangan pasar otomotif nasional masih tetap positif di awal tahun 2011 ini. Kami bersyukur dapat mengawali tahun ini dengan baik ditengah berbagai isu yang kurang kondusif seperti tekanan inflasi dan seputar harga produk dan juga regulasi pajak. Semoga pencapaian ini makin mendorong kami untuk memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen Toyota”, ujar Johnny Darmawan Presiden Toyota-Astra Motor.
Berdasarkan dari angka penjualan pada bulan Januari 2011, terlihat belum ada peralihan minat konsumen sebagai akibat dari rencana pembatasan BBM bersubsidi oleh pemerintah. Penjualan MPV Toyota tetap menjadi favorit. ”Pilihan konsumen masih tetap, dan ini juga memberi indikasi konsumen masih percaya dengan efisiensi kendaraan Toyota,” kata Johnny.
Di kelas kelas MPV 4×2 atau yang dikenal sebagai kendaraan keluarga, Toyota berhasil meraih penjualan sebesar 19.399 unit yang kontribusi terbesarnya berasal dari penjualan Kijang Innova dan Toyota Avanza. Pada Januari lalu penjualan Toyota Kijang Indonesia mencapai 4.898 atau tumbuh pada kisaran angka 23% dibandingkan pada periode yang sama pada 2010, sedangkan kendaraan fenomenal Toyota Avanza sukses mencetak angka penjualan sebesar 14.495 unit atau meningkat sebesar kurang lebih 46.2% dari bulan Januari 2010.
Pada kelas SUV 4×2, Toyota melalui Rush dan Fortuner berhasil mencetak penjualan retail sebesar 2,609 unit, meningkat sekitar kurang lebih 10% dibanding waktu yang sama di tahun sebelumnya. Toyota Rush dan Fortuner masing-masing mencetak pencapaian retail sales sebesar 1,732 dan juga 877 unit dan berhasil memberikan kontribusi yang baik untuk kelas SUV 4×2 Toyota.
Di segmen pasar mobil kompak, kendaraan favorit mereka yang berjiwa muda Toyota Yaris berhasil mencetak penjualan retail sebesar 1,377 sepanjang bulan Januari 2011 yang apabila dibandingkan dengan waktu yang sama di tahun sebelumnya berarti meningkat sebesar 75.6%.
Seiring dengan semakin kondusifnya dunia industri di Indonesia, di kelas komersial secara total Toyota berhasil mencetak penjualan retail sebesar 1,796 unit, dimana Toyota Dyna berhasil menjadi kontributor terbesar dengan penjualan retail sebesar 1,383 unit atau meningkat sebanyak 89.5% dari bulan Januari 2010. Sementara di kelas sedan, total penjualan Toyota meningkatkan dari waktu yang sama di tahun sebelumnya dengan mencatatkan penjualan sebanyak 1,121 unit.
“Pencapaian ini menunjukkan indikasi positif di industri otomotif tanah air, semoga awal yang baik ini dapat menjadi pemicu berkembangnya industri Otomotif Indonesia. Terima kasih kepada para pelanggan atas kepercayaan pada produk dan layanan Toyota.”, ujar Johnny Darmawan Presiden Toyota-Astra Motor.
Toyota Pesta Emas 2011
Memulai awal tahun 2011, sebagai apresiasi pada pelanggan setianya Toyota juga menghadirkan program Toyota Pesta Emas 2011. Setiap pembelian kendaraan Toyota (kecuali Limo) pada periode Januari hingga Maret 2011, berkesempatan diikutkan pada program undian yang menyediakan tak kurang dari 40 Kg emas sebagai hadiah khusus untuk para pelanggannya.
Source: auto2000.co.id
Komentar
Posting Komentar