Pasar Otomotif Juni 2010 Toyota Yaris Kuasai Kenaikan Pangsa Pasar Compact

Pasar Otomotif Juni 2010 – Toyota Yaris Kuasai Kenaikan Pangsa Pasar Compact – Car Information Complete

Pasar Otomotif Juni 2010 – Toyota Yaris Kuasai Kenaikan Pangsa Pasar Compact

Jakarta – Toyota Yaris semakin kuat menancapkan dirinya sebagai mobil pilihan jiwa muda di Indonesia. Hal ini diperlihatkan dengan berhasil terus meningkatkan penjualan nya di kelas 4×2 compact medium. Selama bulan Juni 2010 Toyota Yaris berhasil mencetak peningkatan angka persentasi pangsa pasar sebesar 3.12 dari bulan sebelumnya dengan membukukan pangsa pasar sebesar 32.4% dan menjadi kenaikan yang tertinggi di kelas nya. 

Kenaikan pasar sebesar 13% di kelas 4×2 compact Medium selama bulan Juni tahun 2010 berhasil dimanfaatkan dengan optimal oleh Toyota Yaris untuk dapat terus memperkuat posisinya sebagai mobil pilihan bagi mereka yang berjiwa muda. Selama bulan juni 2010 Toyota Yaris berhasil mencetak penjualan ritel sebesar 1.717 unit atau naik sebesar 25.1% dibanding bulan sebelumnya. Secara pangsa pasar kendaraan dengan tag line Be Groovy ini, selama bulan juni berhasil mencapai pangsa pasar di kelas nya sebesar 32.4%.

“Keberhasilan Toyota Yaris untuk menyeruak ditengah para pesaing nya adalah hasil yang patut disukuri, terima kasih atas kepercayaan pelanggan atas produk dan juga layanan Toyota,” ujar Johnny Darmawan Presiden Direktur PT. Toyota-Astra Motor.

Selain keberhasilan Yaris menjadi yang terbaik di kelas nya, Secara total Toyota berhasil mencetak penjualan retail tertingginya selama tahun 2010, bahkan selama Toyota beroperasi di Indonesia dengan membukukan penjualan sebesar 26,062 unit selama bulan Juni 2010, naik 17.6% dari bulan Mei 2010. Hingga bulan Juni 2010 Toyota telah membukukan penjualan sebanyak 138,570 unit dengan pangsa pasar sebesar 39.2%, naik sebesar 64.8% jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya. Kontribusi terbesar datang dari Toyota Avanza dan Kijang Innova yang berhasil menjadi yang terbaik di kelas nya masing-masing. Secara berturut-turut Toyota Avanza dan Kijang Innova berhasil membukukan penjualan ritel sebesar 13,220 unit naik sebesar 20% dari bulan sebelumnya dan 4,934 unit naik sebesar 26.2% dari bulan sebelumnya.

Selama bulan Juni 2010 pasar Otomotif Indonesia mengalami kenaikan yang cukup signifikan, selain kenaikan pasar retail 4×2 compact medium sebesar 13%, kenaikan secara keseluruhan pasar retail kendaraan penumpang mengalami peningkatan cukup signifikan dengan berhasil mencetak pasar kendaraan penumpang (passanger) sebesar 24,238 unit. Angka ini adalah angka terbesar yang berhasil dicetak selama tahun 2010.

“Kenaikan pasar otomotif nasional Indonesia pada bulan Juni baik kendaraan penumpang maupun komersial sangat tinggi, hal ini dapat menjadi indikator perekonomian yang lebih baik, Toyota bersyukur ikut berkontribusi pada hal ini. Kami akan berkomitmen untuk dapat ambil bagian dalam usaha pengembangan industri otomotif tanah air”. tutup Johnny Darmawan.

Source: auto2000.co.id

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ciriciri Thermostat Mobil Rusak Dan Cara Mudah Mengatasinya

Modifikasi Ringan Bikin Calya Lebih Nyaman

Toyota Mengenalkan Teknologi Hybrid Kepada Siswa Sekolah Dasar