Ruang Mesin Berbau Tidak Sedap Yuk Lakukan Hal Ini

Ruang Mesin berbau tidak sedap yuk lakukan hal ini – Car Information Complete

Ruang Mesin berbau tidak sedap yuk lakukan hal ini

Kondisi ruang mesin Auto Family apakah pernah di periksa? Selalu lakukan pemeriksan berkala sendiri minimal 2 minggu sekali agar kondisi ruang mesin kendaraan Auto Family terjaga kondisinya selalu bersih dan aman untuk dikendaraai. Kenapa perlu memeriksa sendiri kan bisa pas service berkala saja? iya bisa namun jika kondisi ruang mesin dapat Auto Family jaga maka baik juga kedepannya jika sewaktu-waktu kendaraan Auto Family dijual harganya pun masih bisa diatas standart. Lalu apa saja yang harus dilakukan? Yuk Kita Ikuti Tipsnya.

BACA JUGA : DIY perawatan mudah Accu Mobil Auto Family

Bersihkan/Cuci Ruang Mesin Auto Family

Bersihkan secara berkala ruang mesin Auto Family dari adanya debu yang menempel pada bagian bagian mesin dan sekitarnya. Bersihkan pula jika terdapat daun atau ranting ranting yang ada. Cuci ruang mesin kendaraan Auto Family dengan cara mengelap dengan kain basah. Jangan langsung menyiramkan air ke ruang mesin karena dapat mengakibatkan kerusakan pada beberapa komponen jika salah menanganinya. Lakukan Hal ini agar dapat menghindari ruangan mesin yang ditempatkan sebagai sarang tikus.

Gantung Kamper/Kapur barus pada ruang mesin

Loh bukannya itu biasanya kita pakai buat pengharum di WC atau di lemari??? Manfaat kapur barus sebagai pengarum dapat juga digunakan untuk mengusir hama tikus loh. Nah ini dapat kita pakai/gantungkan kapur barus tersebut pada area ruang mesin agar dapat terhindar dari serangan hama tikus yang bisa mengakibatkan kerusakan kabel-kabel maupun selang pada ruang mesin kendaraaan Auto Family.

BACA JUGA : Pastikan hal ini saat Auto Family mengganti Accu

Olesi kabel kabel dengan balsem

Wow !!! apakah Auto Family kaget dengan yang satu ini. Dalam hal ini area area kabel yang dapat Auto Family dicurigai nantinya digigit oleh tikus dapat/boleh diolesi balsem agar nantinya tikus tersebut batal mengigit kabel tersebut.

Beberapa hal diatas jika Auto Family lakukan minimal 2 minggu sekali pada ruang mesin kendaraan maka akan dipastikan kondisi ruang mesin akan terjaga baik dari hama tikus dan kondisi selalu bersih yang pastinya akan menjaga harga jual kendaraan Auto Family. Jika sudah terlanjur kondisi ruang mesin kendaraan Auto Family Kotor dan terdapat bau tikus maka harus dilakukan pembersihan segera dan pemeriksaan lebih lanjut. Percayakan perbaikan dan pembersihan dari bau tikus kendaraan Auto Family pada Auto Car Information Complete Pandeglang dengan memanfaatkan layanan kami berupa Engine Care agar kondisi Ruang mesin terlihat selalu seperti saat baru dan tidak bau tikus.

Lakukan perawatan berkala setiap 6 bulan atau 10.000 km sekali agar kendaraan selalu dalam kondisi yang prima hanya di Auto Car Information Complete Pandeglang.

(Arif Krisna K)

Source: auto2000.co.id

Komentar