Mau Ganti Accu Yuk Perhatikan Hal Ini

Mau ganti Accu Yuk perhatikan hal ini – Car Information Complete

Mau ganti Accu Yuk perhatikan hal ini

Auto Family pernah mengalami mogok karena Accu sudah lemah/soak. Sebelum mengganti Accu ada beberapa hal yang harus Auto Family tahu agar tidak menjadi masalah di kemudian hari. Apa saja hal yang harus Auto Family ketahui yuk ikuti Beberapa tips di bawah ini.

Pilih Accu dengan Kapasitas dan Ukuran yang sama

Saat mengganti Accu kendaraan Auto Family pastikan selalu untuk memilih Kapasitas dan Ukuran yang sama. Saat pemasangan pada kendaraan pastikan tidak mengalami over atau malah kurangnya kapasitas karena akan mempengaruhi kinerja mesin dan saat stater. Ukuran yang sama dalam hal ini agar pemasangan dapat pas dan tidak ada celah atau terlalu besar accu yang terpasang dengan dudukan yang tersedia pada ruang mesin. Kapasitas dan Ukuran dapat anda lihat dengan kode yang tertera pada Accu yang terpasang pada kendaraan Auto Family. Contohnya seperti 34B19R atau 46B24L dan lain sebagainya. Dari Kode tersebut pastikan Kapasitas Accu dari kode angka paling awal misal pada accu 34B19R maka Berkapasitas/Performa 34Ah. Pada Ukuran dapat Auto Family ketahui dari B19 dan untuk kode terakhir R/L adalah untuk posisi terminal negative pastikan sama agar pemasangan menjadi lebih mudah.

BACA JUGA : 5 Alasan Mesin Mobil Mati Mendadak

Matikan seluruh Komponen Kelistrikan

Pastikan kembali untuk mematikan seluruh komponen yang berkaitan dengan kelistrikan kendaraan AutoFamily agar tidak terjadi konsleting listrik. Hal ini dapat terjadi dikarenakan arus yang terpotong mendadak karena pelepasan Accu lalu pemasangan Accu baru, untuk meminimalisirnya Auto Family dapat mematikan semua komponen komponen tersebut.

Pastikan pemasangan Accu tepat

Saat memasang Accu Baru pada kendaraan Auto Family pastikan pemasangannya dengan benar, yaitu pemasangan terminal Accu antara positif dan negatif dan pemasangan besi pengikat yang kencang. Pemasangan terminal Accu yang salah akan mengakibatkannya kerusakan komponen-komponen kelistrikan pada kendaraan Auto Family yang pastinya akan menambah pengeluaran uang untuk perbaikan komponen komponen yang rusak. Pemasangan Besi pengikat Accu harus tepat, jika kurang/kendur maka akan mengakibatkan Accu bergoyang bahkan bisa jatuh yang akhirnya mengakibatkan kerusakan pada Accu itu sendiri bahkan dapat terjadinya Kebakaran.

Baca Juga : Tips Hindari Jamur Pada Kaca Mobil

Jika Auto Family ragu untuk mengganti Accu kendaraan sendiri percayakan penggantian Accu pada Auto Car Information Complete Pandeglang dengan Part Resmi/Ori dan mekanik yang pastinya handal. Manfaatkan layanan Auto Car Information Complete Home Service dari Auto Car Information Complete Pandeglang yang akan memudahkan Auto Family melakukan Service di rumah maupun di kantor.

Lakukan perawatan berkala setiap 6 bulan atau 10.000 km sekali agar kendaraan selalu dalam kondisi yang prima hanya di Auto Car Information Complete Pandeglang.

(Arif Krisna K)

Source: auto2000.co.id

Komentar